-->

Cara mudah mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tool

Mungkin kalian yang belum mengetahuinya banyak bertanya – tanya, Untuk apa sih manfaat Google webmaster Tool untuk blog. Dan supaya kenapa? Nah itu untuk kalian yang belum memahaminya saya kan Jelaskan di sini, Walaupun singkat saya harap kalian mudah memahaminya.

Google Webmaster Tool sebagai alat Pengindex Artikel yang kalian buat agar Cepat masuk di pencarian Google. Ini sangat di butuhkan untuk kalian yang berselancar di dunia Blogger. Kalau artikel kalian Terindex pasti Artikel yang kalian buat akan memberikan manfaat untuk Pembacanya. Karena akan di baca oleh yang mencarinya karena sudah masuk di pencarian Google dan alat web pencarian lainnya seperti Uc Browser, Mozila Firefox dan lainnya.

Sebelum kalian memulai Ngblog atau yang sudah lama tapi belum menautkannya ke blog, di wajibkan membuat akun Google Webmaster Tool. So apkah harus ya? Kalo gak buat bagaimana? Boleh saya tapi artikel yang kalian buat bisa terindex 3 – 6 Bulan lagi baru Terindex. Jika menggunakan Google Webmaster Tool artikel kalian 2 – 5 Hari sudah berada di Pencarian Google.
Dan saya akan memulainya bagaimana sih cara membuatnya dan Langkah – Langkahnya, disini saya akan menjelaskannya dengan singkat dan mudah – mudahan kalian yang membaca dapat memahaminya.

Daftar Google Webmaster Tool untuk Blog


  • Masuk ke Google Webmaster Tool atau langsung menuju website resmi google  https://www.google.com/webmasters/tools 
  • Masuk menggunakan Alamat Email kalian yang di pakai oleh blog
  • Setelah sudan masuk kalian piliah bagian “ Home “ Lalu masukan alamat / Url blog lengkap kalian contoh : http://www.lvoindonesia.id/ ada 2 pilihan ada Website dan Android kalian Pilih saja “ Website “
  • Selanjutnya “ Add Properti “
  • seperti gambar di bawah ini dan lihat



setelah sudah kalian " Add Properti " selanjutnya Memverifikasi memlalui banyak pilihan, ada 2 cara Verifikasinya antara lain menggunakan

  • Rekomendasi Method dan Alternatif Method
saya sarankan menggunkan Alternatif Method karena lebih mudah cara verfikasinya dan pilih bagian " HTML Tag " seperti gambar yang ada di bawah ini :


  • kalau sudah muncul seperti gambar yang ada di atas maka kalian ambil dan copy Kode script Meta Tag yang ada seperti di gambar.
  • Masuk ke " Dasbor blogger " lalu " Template " selanjutnya " Edit Template"
  • Dan Letakan Kode Script ini di Bawah <head> Jangan Lupa setelah sudah di Taro di bawah Head " Simpan Template "
  • Lalu balik lagi ke Google Webmaster yang ada di gambar sebelumnya dan lakukan " Verifikasi "
  • Bila ada Tulisan centang seperti gambar di bawah ini, Maka kalian sudah berhasil Mendaftar kan Url website kalian ke Google Webmaster Tool.


Selamat alamat blog anda sudah terdaftar di Google Webmaster Tool, dan Tinggal cara Submint Artikel blog kalian agar Cepat Terindex dengan cara yang saya lakukan di artikel terkait tentang Cara Search Engine Optimization Artikel Agar Cepat Terindex Versi saya dan anda dengan di tuntun secara pasti hingga berhasil.

Kesimpulan

Untuk sebuah blog memang harus di optimasi agar cepat dapat di temukan pencarian google dan dengan cara ini adalah cara awal untuk melakukan optimasi sebuah website agar terindex dengan sempurna.

Penutup

Sekian artikel yang saya buat tentang Cara mudah mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tool, Biala ada pertanyaan dan kritik dan saran dari para pembaca yang berkaitan dengan artikel di atas, saya sarankan untuk memberikan komentar di kolom yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga saja bermanfaat dan dapat di terima oleh pembaca blog ini, Terimakasih.

3 Komentar Cara mudah mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tool

*Penting dan Wajib di ketahui*

1. Jangan Pernah Mengcopas Artikel Blog Ini/Kalau Copas pastikan berikan Sumber asli dan sertakan Link Aktifnya.

2. Berkomentarlah dengan bijak.

3. Komentar yang ada Link Aktifnya Tidak akan di Publikasikan.

4. Share juga artikel ini ke Kerabat, Sodara, Kawan dan Teman kalian, Bila artikel ini bermanfaat.

Salam : Admin (Blog Telolet)

Back To Top